Rabu, 25 Februari 2015

Renungan Sekedar Ala Kadarnya

Dalam hal apapun yang penting kamu nyaman dan enjoy buat ngerjainnya, terus juga bermanfaat selain buat kamu juga bermanfaaat buat orang lain. jangan sia - siain waktu. Pengalaman berlebih boleh dishare tapi kalo cuma dapat karena cerita aja tanpa kamu sendiri pernah terjun langsung dan diberi kepercayaan untuk mencari tau potensi kamu ya mana kita tau kan? menurut aku sih ya gak bakal kerasa bahagia juga kalo kamu hidup dan kemudian kerja di bagian yang bukan passion kamu. udah kuliah bukan di jurusan atau tempat yang kamu mau sekarang harus terpaksa buat kerja di bagian yang lebih gila malesin daripada tempat kuliah, walau gaji gede pun tapi bakat mu yang asli gak bisa digunain malah side bakatmu aja yang dipake apa bakal betah? belum lagi kalo ketemu jodoh yang gak bisa ngeliat kemampuan kamu sesungguhnya. Gini deh kalo kamu suka sesuatu pasti kamu mau rela bela-belain buat nglakuin apa yang kamu suka kan? ada yang salah dengan pemikiran orang - orang berkedok demokratis namun dibalik sifatnya malah fasis.

Misal lagi nih, kamu suka baca. kamu bakal rela buat beli banyak buku dan setidaknya minjam buku di perpustakaan gak milih - milih genre bacaannya, ntah itu novel buat remaja atau dewasa, ntah itu bacan filsafat, filsafat umum atau filsafat pendidikan. pokoknya baca karena kamu yakin dari apa yang kamu senangi kamu kan lebih percaya diri dan dapat mendongkrak potensi kamu yang sebenarnya. dan satu contoh lagi udah jelas toh suaramu lebih cocok buat nyanyi genre Jazz eh malah tetap keras hati buat ng-vocal Metal. Ada namanya usaha buat belajar tapi juga diukur sama kemampuan makanya tiap manusia butuh mengenali dirinya sendiri dan sayang sama dirinya sendiri. yang tau apa yang terbaik buat kamu ya, kamu sendiri.

Ya mungkin segitu aja dulu, ini udah jam 2 pagi waktu setempat. kapan - kapan aku bakal share lagi. sekarang perbaiki cara nulis dulu hehehe
see ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar